Chf mata uang menuju kenaikan

Franc atau CHF mata uang menuju kenaikan mingguan terhadap USD &  euro sebelum data ekonom mengatakan pertumbuhan pekerjaan di AS bulan lalu melambat, memacu permintaan untuk mata uang CHF.
Franc atau CHF menguat terhadap 16 mitra valas utama menurut pengamatan Bloomberg untuk hari ketiga karena harga saham global merosot. Sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja nanti malam dapat menunjukkan pertumbuhan pekerjaan AS melambat di bulan Agustus dimana non-farm payrolls bulan lalu akan mencapai 68.000, dari kenaikan 117.000 di bulan Juli, menurut perkiraan median dari 86 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.
"Latar belakang lapangan kerja AS cukup tenang dan kita mungkin angka tenaga kerja endah hari ini," kata Jeremy Stretch, direktur eksekutif valas Canadian Imperial Bank di London. "Dan itu membuat euro melemah. Investor telah bergerak dari mata uang tunggal untuk mata uang paling aman yaitu CHF".
Franc terapresiasi 2,3 persen terhadap euro menjadi 1,1088 pada pukul 10.08 pagi di London. CHF telah naik 5,2 persen terhadap euro, kenaikan mingguan terbesar sejak diperkenalkannya mata uang tunggal euro pada tahun 1999. Franc naik 2,2 persen menjadi 77,82 sen terhadap dolar.
Franc juga menguat versus USD setelah New York Times, mengutip beberapa narasumber, dilaporkan pemerintah federal AS bisa menuntut bank yang salah menafsirkan kualitas surat berharga yang didukung oleh pinjaman rumah.
Mata uang Swiss telah naik 13,3 persen tahun ini, pemain terbaik di antara 10 mata uang utama dunia, menurut pengamatan bloomberg.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright 2011 © CHF mata uang
Blogger Theme by BloggerThemes